Kamis, 14 November 2013

BUDIDAYA CACING SUTRA CARA MODERN

Cacing sutra adalah makanan alami untuk pertumbuhan ikan, baik hias maupun konsumsi. Sekalipun sampai sekarang kebanyakan untuk memperoleh cacing sutra masih mengandalkan tangkapan dari alam. Tetapi sudah ada upaya untuk membudidayakannya di kolam-kolam yang memang sengaja dibuat untuk budidaya cacing sutra.
Kabar terbaru dari dinas penyuluh perikanan daerah Temanggung, ada seorang yang bernama Bpk Agus Tiyoso,  Bulu Kec. Bulu Kab. Temanggung yang membudidayakan cacing sutra dengan menggunakan nampan. Hal ini tentu saja kabar yang sangat baik untuk kita-kita para peternak ikan yang membutuhkan pakan alami cacing sutra. Terutama para peternak yang tidak mempunyai lahan yang luas. Karena melalui media nampan semua bisa dilakukan sekalipun mempunyai lahan yang sempit. Dibawah ini gambar contohnya :

Kayaknya bisa jadi prospek yang menguntungkan bagi siapa saja yang ingin membudidaya cacing sutra dengan cara seperti ini. Kalau temen-temen mau tahu infonya, lihat saja dari link ini http://mahmudsmadawangi.blogspot.com. atau bisa beli bukunya langsung di alamat web ini www.penebar-swadaya.net.

0 komentar:

Posting Komentar